JESSICA BERTANGGUNG JAWAB MASUKNYA SIANIDA KE KOPI -->

JESSICA BERTANGGUNG JAWAB MASUKNYA SIANIDA KE KOPI

Kamis, 01 September 2016, 5:06:00 PM

HarianGlobalNews.com / Jakarta – Sidang lanjutan kasus kopi bersianida dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso pada Kamis ( 25/8 ), mendengarkan kesaksian  Ahli Toksikologi dari Universitas Udayana I Made Gelgel Wirasuta.persidangan yang menyebabkan Wayan Mirna Salihin meninggal setelah meminum kopi es Vietnam ini memasuki sidang yang ke – 14 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Dalam siding ini Ahli Toksikologi,I Made Gelgel Wirasuta mengatakan orang yang bertanggung jawab atas masuknya sianida kedalam kopi es Vietnam adalah orang yang memesankan kopi untuk Mirna.Sementara yang memesankan kopi tersebut adala Jessica sebelum Mirna Salihin tiba di tempat.

Dalam percobaan yang dilakukan I Made Gelgel,dapat diperkirakan kapan sianida masuk ke kopi berdasarkan reaksi kimia yang terjadi.Apalagi percobaan tersebut dicocokkan dengan hasil rekaman kejadian tersebut.” Kopi tersebut dalam penguasaan terdakwa,jadi terdakwa bertanggung jawab atas masuknya sianida ke kopi “ ucapnya.

Ahli Toksikologi ini berani mengungkapkan ini karena sudah melakukan lima kali percobaan  memasukkan sianida kedalam es kopi Vietnam standar kafe Olivier dengan urutan yang berbeda – beda.Hasilnya yang paling mirip dengan kopi saat kejadian adalah sianida dimasukkan setelah es kopi Vietnam tersebut jadi.Hasil ini juga di benarkan             para pelayan kafe Olivier yang mencium aroma kopi hasil percobaan tersebut,jelas I Made.

Dari hasil perhitungan reaksi kimia dan saat penyebaran sianida kedalam organ vital korban,dapat diperkirakan waktu masuknya sianida kedalam kopi sekitar pukul 16.30 sampai 16.45.Sementara dalam waktu tersebut,es kopi Vietnam dalam penguasaan terdakwa sepenuhnya,apalagi ada gerakan – gerakan terdakwa yang mencurigakan dalam kurun waktu tersebut,jelas Ahli toksikologi ini.
Sidang lanjutan kasus kopi bersianida ini akan dilakasakan pada Senin ( 29/8 ) untuk mendengarkan saksi – saksi dari terdakwa Jessica Kumala Wongso.( editor – indra )

TerPopuler