PROPAM TERUS TELUSURI DUGAAN POLISI YANG TERLIBAT NARKOBA

PROPAM TERUS TELUSURI DUGAAN POLISI YANG TERLIBAT NARKOBA

Senin, 05 September 2016, 3:00:00 PM
harianglobalnews.com

HarianGlobalNews.com || Medan – Bidang Profesi dan Pengamanan ( Propam ) Polda Sumatera utara terus genjar menelusuri anggota – anggota Polisi yang diduga terlibat atas peredaran narkoba di wilayah sumatera Utara.hal ini terlihat dari dilakukannya Operasi Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan ( Gaktibpin ) yang sudah dilakukan sejak Senin ( 29/8 ).Dalam operasi ini dijarring beberapa personil polisi yang terbukti positif narkoba.

Kabid Propam Poldab Sumatera Utara,Kombes Pol Syamsudin Lubis menjelaskan melalui Kassubbid provos AKBP Bambang Yudo,tujuan dari operasi Gaktibpin ini.

“Selain monitoring terhadap kinerja personel, tentunya juga sebagai upaya menekan keterlibatan personel dalam penyalahgunaan narkoba. Dalam operasi itu juga dilakukan tes urine terhadap seluruh personel di satuan tugasnya baik di jajaran Polresta Medan maupun Poldasu," jelas AKBP Bambang Yudo, Minggu (4/9).

Baca Juga : KEPEMILIKAN SENPI IEGAL,GATOT BRAJAMUSTI TERANCAM 20 TAHUN PENJARA 

Operasi tersebut, kata dia, akan dilakukan hingga sebulan ke depan. "Sejauh ini Operasi Gaktibpin itu sudah di 75% polsek jajaran Polresta Medan, kita lakukan tes urine. Ada beberapa personel terbukti positif narkoba, tapi jumlah pastinya saya tidak ingat karena setiap polsek berbeda," ujarnya.

AKBP Bambang juga mengatakan, penindakan terhadap personel terlibat narkoba akan ditindaklanjuti ke seluruh satuan wilayah (satwil) jajaran Poldasu termasuk di daerah-daerah, namun saat ini masih fokus di satuan wilayah terdekat karena terkendala jarak tempuh dan biaya operasional.

"Masih fokus di satwil terdekat karena terkendala jarak dan sudah pasti biaya opersional juga kalau kita lakukan di daerah. Tapi tentunya akan ditindaklanjuti untuk dilakukan ke seluruh satwil di jajaran Poldasu," imbunya.

Di sejumlah polsek jajaran Polresta Medan, dijaring empat personel Polsek Medan Area terbukti positif narkoba setelah dilakukan tes urine oleh Propam Poldasu melibatkan 34 personel Ditres Narkopa Poldasu dan Sat Narkoba Polresta Medan.

Sedangkan enam personel, terdiri lima personel Polsek Medan Area dan satu personel Polsek Medan Timur masih diselidiki lebih jaug dugaan keterlibatannya dalam penyalahgunaan narkoba, karena mangkir saat apel untuk mengikuti tes urine.( Ch )

TerPopuler