Calon Kades Lotu No.Urut 2 Adakan Kampanye Pada Warga -->

Calon Kades Lotu No.Urut 2 Adakan Kampanye Pada Warga

Rabu, 26 Oktober 2016, 9:00:00 PM


Nias Utara  | GlobalNews. - Calon kepala Desa (Kades) urut No.2 fadoro fulolo kecamatan lotu nias utara melaksanakan kampanye terbuka minggu (23/10/2016). 

Dalam acara tersebut bertempat di halaman rumah calon kades, Matatias Herefa ,Jalan Fadoro Fulolo,Kecamatan Lotu,Kabupaten Nias Utara. 

Acara itu   di hadiri oleh ratusan masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemerintah desa fadoro fulolo. Acara itu terlaksana dengan baik dan kondusif.

Menurut  kata pembukaan ketua Tim pemenang calon kades fadoro fulolo urut No.2 ,Fao Harefa mengatakan,  pengabdi itu bukan harus kekuasaan, tetapi mengabdi adalah panggilan jiwa untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk meningkatkan kesejahteraan lapisan masyarakat melalui program yg tersentuh dan pembaharuan di segala kini kehidupan.

"Melihat dari latar belakang sosok dan kriteriat, maka tidak ada lain pihak bagi masyarakat desa fadoro fulolo adalah calon nomor urut 2 atas nama Matatias Harefa Yang dapat meraih kemenangan pada pilkades yang akan dilaksanakan tanggal 27 Oktober 2016, masyarakat fadoro fulolo rindu untuk memiliki pemimpin yang bukan hanya sekedar seorang pemimpin, tetapi pemimpin yang tau siapa yang dipimpinnya, kata,Fao Harefa ,Selasa (25/10/2016).

Menurut Fao Harefa ,ianya bertekad  untuk memenangkan calon urut nomor 2, Matatias Harefa.melihatnya, beliau termasuk tokoh yang dapat di andalkan dan bertanggung jawab serta mampan sebagai pemimpin yang baik.

"Beliau layak jadi pemimpin Desa kita, bukannya selama ini kita mengenal Beliau.Nah, mulailah saat ini untuk pilih pemimpin yang baik"katanya.

Ditempat yang sama,Ataeli Harefa yang mewakili tokoh masyarakat juga sebagai wakil ketua BPD di Desa Fadoro Fulolo dalam sambutannya mengatakan ,dengan adanya keinginan Saudara Matatias Harefa menjadi calon kades fadoro fulolo periode 2016-2021,ia menghimbau kepada segenap masyarakat untuk mengarahkan pilihannya serta merestui dan meminta kepada masyarakat tidak terprovokasi pada hal-hal yang mendiskromasi calon yang sudah sah atau resmi sesuai keputusan panitia pilkades Faforo Fulolo.

"Saya sangat menyayangkan tindakan yang tidak terpuji tentang informasi pengunduran diri panitia pelkades fadoro fulolo tanpa dasar atau alasan yang jelas, atas semuanya itu bukan menjadi alasan tidak jadinya pelkades yang akan dilaksanakan kamis tanggal 27 Oktober 2016, karna tanggal yang di maksud atas ketentuan dan keputusan pemerintah nias utara untuk pelkades serentak"ungkapnya.

Sementara, Sambutan tokoh agama Etieli Harefa, tokoh adat Setieli Harefa dan tokoh Pemuda Nahaso Harefa mengatakan hal yang serupa atas kekecewaan mereka selama dua tahun akhir-akhir ini di mana kinerja kepala desa fadoro fulolo sudah jauh dari Harapan masyarakat.

" semua kegiatan dan program pemerintah tidak terlaksana, yang soyogianya hak masyarakat menikmati pembangunan  melalui penyaluran DD dan ADD namun tidak pernah terlihat atau terealisasi dan masih banyak hal hal lain yang tidak terlaksana kegiatan didesa selama ini"kata mereka.

Mereka mengharapkan kepada balon urut No.2 bila duduk menjadi pimpinan desa Fadoro Fulolo agar ketertinggalan itu dapat di perjuangkan dan diwujudnyatakan kepada masyarakat pada tahu- tahun yang akan datang.

"Kita menghimbau masyarakat agar datang ketempat pemilihan pada hari kamis tanggal 27 oktober 2016 dan jangan lupa memilih calon urut nomor 2 masyarakat bertepuk tangan sambil menunjukkan diatas dua jari"ujar Setieli Harefa.

Pada kampanye terbuka di maksud balon  urut No.2 Matatias Harefa pihaknya menyampaikan Fisi Misinya yakni VISI Terwujudnya Desa Fadoro Fulolo Yang Aman, Sehat, Cerdas, Berdayasaing dan Beriman.

MISI:

1. Mewujudkan keamanan dan ketertiban.
2. Meningkatkan kesehatan dan kebersihan Desa serta mengusahakan jaminan kesehatan masyarakat bagi yang belum mendapatkan kartu sehat.
3. Meningkatkan tata kelola pemerintahan desa yang baik.
4. Meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.
 5. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan mewujudkan badan udaha milik desa.
 6. Meningkatkan sarana dan prasarana dari segi fisik, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan kebudayaan di desa.
 7. Meningkatkan kehidupan yang harmonis, toleran, saling menghormati dalam kehidupan berbudaya dan beragama.
 8. Mengedepankan kejujuran, keadilan, transparansi falam kehidupan sehari-hari baik dalam pemerintahan maupun dengan masyarakat desa.

 Matatias Harefa menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh tim pemenang nomor urut 2, masyarakat desa fadoro fulolo dan terlebih lebih kepada para tokoh yang telah memberikan kepercayaan terhadapnya untuk menerima mandat sebagai calon kepala desa fadoro fulolo,  ianya mengharapkan dukungan kepada seluruh masyarakat untuk meraih kemenangan yang murni . (Bz)

TerPopuler