DANA KEBERSIHAN Rp 4 M , SAMPAH MASIH BERSERAKAN DI WILAYAH PERCUT SEI TUAN -->

DANA KEBERSIHAN Rp 4 M , SAMPAH MASIH BERSERAKAN DI WILAYAH PERCUT SEI TUAN

Selasa, 18 Oktober 2016, 11:24:00 PM

GlobalNews | PS.Tuan  – Dengan terealisasinya anggaran dana kebersihan kecamatan Percut Sei Tuan,Kabupaten Deliserdang ,  yang cukup fantastis sebesar Rp.4 Milliar,seharusnya wilayah kecamatan ini sudah mulai bersih dari sampah yang berserakan,Namun al hasil masih berdampak buruk bagi pemandangan .Kecamatan yang terdiri dari 20 Desa dan 2 Kelurahan ini masih belum tampak perubahan di dalam penanganan sampah masyarakat.

Dalam Hal ini , Dengan terealisasinya dana kebersihan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) tahun 2016  yang sangat besar ini,seharusnya tumpukan sampah dan limbah masyarakat dapat diminimalisir.Hal ini menimbulkan kesan penggunaan anggaran ini tidak tepat pada sasaran.

“Banyak sampah di wilayah percut sei tuan bang, bahkan setiap lewat menancap bau yang di rasakan oleh warga. Kami harus bagaimana lagi bang, pada hal anggaran kebersihan tetap lancer, namun kenapa tidak di realisasikan”Ucap Warga setempat,Maman (45),Selasa (18/10/2016).

Hal senada di ucapkan warga yang sama, Herman Safi’I (38) mengatakan, Pembiaran sampah yang terjadi di Kecamatan Percut Sei Tuan ,benar-benar tidak manusiawi. Pasalnya, pihak pemerintah kecamatan tinggal diam saja tanpa berkutip sedikit pun.

“Yah, saya ngomong begitu memang kenyataannya kok. Lagian mengapa di keluarkan dana yang besar , namun tidak Nampak hasil kinerjanya”Jelas Herman kepada Global News.

Hal ini membuktikan kalau pelaksanaan dan penggunaan dana kebersihan tersebut belum ada pergerakan yang terlihat,sehingga adanya dugaan kesengajaan memperlambat proses pengeluaran dan penggunaan anggaran dana kebersihan tersebut.

Dalam hal ini pihak yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan dan penggunaan dana kebersihan tersebut adalah kasi kebersihan kecamatan Percut sei Tuan,Nasib solichin.

Sementara itu, Camat Percut Sei Tuan,TM.Zaky Aufa menyerahkan sepenuhnya kepada kasi kebersihan Nasib Solichin.

” Tanyakan saja dengan kasi kebersihan,karena beliau yang tahu teknisnya,Saya hanya memantau dan memerintahkan.Jika ada penyelewengan,saya akan menindak tegas “ ucapnya ketika ditemui di kantor Desa Medan Etate,Selasa ( 18/10 ).

Sementara Kasi kebersihan Kecamatan Percut Sei Tuan ketika ingin dikonfirmasi tidak berada di kantor.( indra ) 

TerPopuler