PROYEK RABAT BETON DESA PARSAORAN NAINGGOLAN DI DUGA ASAL JADI -->

PROYEK RABAT BETON DESA PARSAORAN NAINGGOLAN DI DUGA ASAL JADI

Sabtu, 15 Oktober 2016, 7:30:00 PM
globalnews
Proyek Rabat Beton Asal jadi.

Tapanuli Utara | GlobalNews – Pembangunan infrastruktur yang seharusnya berdampak baik bagi masyarakat desa sering dimanfaatkan bagi oknum pemerintahan untuk mendapatkan keuntungan pribadi.Seperti halnya penggunaan Anggaran Dana Desa ( ADD ) yang sering sekali disalahgunakan demi untuk mendapatkan keuntungan pribadi dan sangat merugikan masyrakat desa tersebut.

Hal ini terlihat seperti di Desa Parsaoran Nainggolan,Kecamatan Pahae jae,Tapanuli Utara.Pengerjaan rabat beton jalan desa diduga tidak sesuai dengan semestinya,sehingga kemungkinan adanya dugaan korupsi sangat besar.

Rabat beton yang dibangun di Desa Parsaoran nainggolan baru sebulan sudah banyak mengalami kerusakan.Hal ini diduga karena pemakaian bahan yang tidak sesuai dengan prosedur yang seharusnya.Hal ini disampaikan salah satu warga masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya.

“ Ada kecurangan pemakaian bahan materian dalam pembuatan rabat beton ini.Campuran material betonnya hanya tipis diatas saja,memang jika dilihat sepintas tanpak tebal,tapi yang membuat tebal hanya batu kelapa yang disusun dan ditutupi semen diatasnya” ungkap salah satu warga Desa Parsaoran nainggolan tersebut.

Masyarakat Desa juga meminta kepada pihak terkait meninjau ulang dan dilakukan pembokaran ulang rabat beton tersebut.Karena proyek ini jelas menggunakan banyak anggaran.

Menurut masyarakat setempat tim pemantau proyek tidak maksimal dalam memantau pengerjaan proyek rabat beton di Desa Parsaoran Nainggolan tersebut.Karena tim pemantau jelas melihat banyak jalan yang rusak,mereka hanya melihat hasilnya saja,tapi tidak memperhatikan kualitas jalan y6ang dibangun.( Rudolf )



TerPopuler