Pemkab Nias Utara Serahkan Bantuan Kepada Nelayan

Pemkab Nias Utara Serahkan Bantuan Kepada Nelayan

Rabu, 11 Januari 2017, 11:28:00 PM
Nias Utara -  Dalam rangka menyukseskan para nelayan di wilayah Kabupaten Nias Utara pemerintah daerah bersama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan memberikan bantuan sarana-prasarana kepada masyarakat nelayan.

Kegiatan penyerahan bantuan kepada para nelayan penerima manfaat dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor Bupati Nias Utara yang diprakarsai oleh Dinas Kelautan dan Perikanan.

 

 Penyerahan dan pendistribusian kepada para nelayan penerima manfaat diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, SE,MM dan  diterima langsung oleh masing-masing kelompok nelayan penerima manfaat yang didampingi Plt. Sekda Kabupaten Nias Utara, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, turut dihadiri Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), para Kepala Desa wilayah pesisir Kabupaten Nias Utara, Pengurus Kelombok Usaha Bersama (KUB) dan Ketua/anggota Koperasi Nelayan. Kamis, 05 Januari 2017.

 Adapun jenis bantuan yang diberikan berupa alat-alat penangkapan ikan yakni jaring gill net dan pancing, sarana pemasaran yaitu cool books (fiber), timbangan dan kendaraan roda dua, bantuan peralatan MCS dan perlengkapan lainnya bagi Pokmaswas di lokasi Coremap-CTI, pembagian kartu asuransi nelayan sebanyak 702 orang dan Cadangan Beras Pemerintah (CBP).
 
penulis. Apoliswan Harefa
Sumber. Humas Nias Utara

TerPopuler