Bhabinkamtibmas Polsek Pabuaran Bangun Sinergitas, Lakukan Himbauan Bahaya Covid-19

Bhabinkamtibmas Polsek Pabuaran Bangun Sinergitas, Lakukan Himbauan Bahaya Covid-19

Rabu, 15 April 2020, 10:31:00 AM
Pabuaran - Bhabinkamtibmas Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, bersama Babinsa Koramil, Puskesmas dan para Kades lakukan edukasi dan himbauan tentang bahaya penyebaran Covid-19 (Corona Virus Disease-19) di wilayah hukum Polsek Pabuaran.

Kapolsek Pabuaran melalui Bhabinkamtibmas gelar program edukasi dan himbauan bersama instansi terkait dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal ini dilakukan secara simultan dan sinergi sebagai labgkah preventif untuk tingkatkan kewaspadaan dan kesadaran masyarakat serta upaya cegah sebaran Covid-19 di wilayah desa Kecamatan Pabuaran dan Kecamatan Gunungsari Kabupaten Serang.

Edukasi dan himbauan hal yang sangat penting dikaitkan dengan tanggap dan pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga seluruh warga dan elemen masyarakat senantiasa waspada, turut aktif, tidak panik dan bersatu lawan Covid-19.

Sinergitas dibangun bersama Babinsa TNI, Puskesmas dan para Kades guna memberi edukasi tentang pola hidup sehat, cuci tangan secara berkala pakai sabun antiseptik, makan yang bergizi, istirahat yang cukup, berjemur di bawah matahari, olahraga teratur serta konsumsi vitamin C dan E. Berikut sosialisasi bahayanya Virus Corona, perhatikan jarak aman antar orang, gunakan masker saat di luar rumah, hindari keramaian, tidak bersentuhan langsung, berobat ke Puskesmas jika diri merasa sakit dan tetap tinggal di rumah serta berdoa kepada Allah SWT guna cegah dan sirnanya sebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Pabuaran.

Disampaikan Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, SIK melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada wartawan, bahwa saat ini kita dihadapkan pada situasi tanggap darurat dan percepatan penanganan penyebaran Covid-19 serta secara khusus wilayah Provinsi Banten resmi kategori wilayah KLB (Kejadian Luar Biasa) dan persiapan pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) berdasarkan kebijakan pemerintah pusat.

Hal ini tentunya perlu disikapi dengan serius, komprehensif dan sinergitas proaktif oleh seluruh instansi terkait demi masyarakat kita. Diperlukan langkah strategis, terstruktur dan terprogram serta peran aktif semua elemen masyarakat guna tingkatkan kewaspadaan, kesadaran diri dan kepedulian untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ujar Yudha

"Diharapkan kepada para Bhabinkamtibmas terus aktif dan hadir di tengah masyarakat, berikut perhatikan hal penting yang juga harus diantisipasi dan dikoordinasikan yaitu monitoring asimilasi napi, aksi penolakan jenazah Covid-19 serta kolaborasi dan fokus menjaga kamtibmas yang kondusif serta dapat tingkatkan motivasi untuk bersatu lawan Covid-19 dan pengabdian bernilai ibadah untuk kemaslahatan masyarakat dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT", imbuhnya.

TerPopuler