Tolong ! Rumah Kami Terendam Banjir -->

Tolong ! Rumah Kami Terendam Banjir

Jumat, 19 Juni 2020, 12:05:00 AM
TEBINGTINGGI - Akibat banjir kiriman Sei Padang yang memasuki Kota Tebingtinggi, Kamis pagi (18/6/2020), ratusan rumah terendam di tiga kelurahan di Kota Tebingtinggi.

Kelurahan yang mengalami banjir kiriman yaitu Kelurahan Bandar Utama, Kelurahan Badak Bejuang Kecamatan Tebingtinggi Kota dan Kelurahan Satria Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi.

Akibat banjir kiriman Sei Padang ini, Ratusan warga belum menerima bantuan apapun dari pihak Pemko Tebingtinggi.

Untuk Kelurahan Bandar Utama ada 97 KK, Badak Bejuang 45 KK dan Kelurahan Satria ada 65 KK. Akibat banjir kiriman Sei Padang, anggota Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa langsung turun kelapangan untuk mengecek kondisi warga.

Salah seorang warga Kelurahan Bandar Utama Kampung Semut Kota Tebingtinggi, Neli mengatakan banjir seperti ini sudah sering dialami mereka yang tinggal di dekat Sei Padang Kota Tebingtinggi.

Terkait bantuan dari Pemerintah setempat, warga disana mengeluhkan belum ada bantuan yang datang, bila ada bantuan itupun datangnya dua hari kemudian.

"Itulah pemerintah sekarang dua hari bantuan baru datang, itupun cuma beras 2 muk dan 2 buah mie instan," keluhnya.

Jika dilihat kondisi banjir kiriman susah mengalami penurunan hingga 30 centimeter pada siang hari, dengan kondisi ini, warga berdampak banjir akan bisa kembali kerumah untuk membersihkan rumahnya dari genangan lumpur yang terbawa arus banjir kiriman Sei Padang.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tebingtinggi Wahid Sitorus ketika dihubungi melalui telepon selulernya tidak menjawab. (Tim)

TerPopuler